1) Survei menggunakan Instrumen angket yang terdiri dari 3 kategori isian dan 5 indikator pengukur kepuasan yang sahih dengan dilakukannya uji validitas, andal dengan dilakukannya uji reliabilitas dan mudah yang karena mengunakan google form.
2) Survey ini dilaksanakan secara berkala pada tiap akhir tahun. Data yang terkumpul terekam secara komprehensif oleh penjaminan mutu dan tersimpan di penympanan cloud google drive.
3) hasil survey dianalisis dengan metode kuantitatif deskriptif presentase dan digunakan untuk pengambilan keputusan sebagai bahan perbaikan. Hasil pengukuran kepuasan: sangat puas 53%, puas 35%, Cukup Puas 12% dan tidak puas 0%.
4) Pelaksanaan pengukuran kepuasan dilakukan review oleh Pimpinan STAI Al-Bahjah dalam rapat pimpinan sebelum pelaksanaan survei dan setelah survei.
5) Hasil pengukuran kepuasan dilaporkan kepada Pimpinan sebagai bentuk publikasi dan bahan rapat pimpinan serta dipublish di website: https://staialbahjah.ac.id agar bisa diakses oleh semua pemangku kepentingan internal dan eksternal.
6) Hasil pengukuran kepuasan ditindaklanjuti untuk perbaikan dan peningkatan mutu secara berkala setiap tahun dan tersistem yg didokumentasikan oleh P2M sebagai unsur penjaminan mutu.