Kepuasan Mitra PkM

Untuk mengetahui kepuasan pengguna dilakukan pengukuran terhadap pelaksana PkM dan mitra PkM terhadap pelayanan dan pelaksanaan proses PkM dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Penyusunan instrumen kepuasan pengguna PkM dan Kepuasan Mitra dilakukan dengan cara menyebarkan kuisioner dengan tahapan awalnya yaitu proses validasi isi sehingga dapat mencerminkan instrument yang valid dan dapat dipercaya untuk mengumpulkan informasi. Angket terdiri dari 4 opsi jawaban yaitu : sangat puas, puas, kurang puas dan tidak puas.
  2. Proses pengisian angket dilakukan setiap akhir kegiatan PkM yang proses ini dilakukan oleh pusat penjaminan mutu perguruan tinggi.
  3. Adapun hasil tracer kepuasan dosen dan mahasiswa sebagai pengguna terhadap pelaksanaan PkM dan kepuasan mitra terhadap pelaksanaan PkM adalah sebagai berikut:

  1. Dari hasil analisis oleh P2M, kemudian dievaluasi dalam rapat pimpinan yang dihadiri oleh Civitas Akademika STAI Al-Bahjah Cirebon dan ditindak lanjuti sebagai bentuk peningkatan mutu PkM di semester berikutnya atau setiap tahun.
  2. Hasil pengukuran itu kemudian dilaporkan kepada Ketua STAI Al-Bahjah Cirebon sebagai bahan rapat pimpinan dan dipublikasi pada website STAI Al-Bahjah Cirebon di https://staialbahjah.ac.id/ sebagai bentuk keterbukaan.
  3. Hasil ini ditindaklanjuti sebagai perbaikan semester berikutnya secara berkelanjutan dan didokumentasikan oleh P3M.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *